Filosofi Dibalik Nasi Tumpeng Lezat

Tentunya anda sudah tak asing lagi dengan nasi tumpeng. Nasi berbentuk kerucut ini selalu dijumpai pada acara-acara resmi misalnya syukuran, peresmian sesuatu dan lainnya. Ternyata di balik nasi tumpeng lezat itu, terdapat makna dan filosofi yang terkandung. Nasi tumpeng sendiri berasal dari tradisi masyarakat Jawa. Dimana bentuk kerucut yang digunakan melambangkan gunung berapi yang lokasinya banyak di Pulau Jawa. Masyarakat dahulu melambangkan gunung sebuah tempat yang suci karena mereka meyakini bahwa arwah nenek moyang dan leluhur mereka mendiami gunung-gunung tersebut. Dengan nasi tumpeng ini, harapannya sebuah acara akan berjalan dengan lancar dan direstui oleh para leluhur.

Menu

Rasa nasi tumpeng lezat tersebut tentunya tak lepas dari aneka lauk pauk yang ada di sekitar nasi. Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus untuk menentukan menu yang digunakan. Hanya saja biasanya nasi tumpeng menggunakan 7 macam lauk pauk. Dimana menurut pengertian orang jawa 7 berarti pitulungan atau pertolongan. Maknanya adalah semoga acara tersebut diberi pertolongan oleh para leluhur.

Kini untuk menghadirkan sebuah nasi tumpeng lezat di dalam suatu acara, anda tidak perlu repot untuk memasaknya sendiri. Sekarang sudah ada jasa pemesanan online nasi tumpeng yang dapat anda gunakan. Dengan jasa ini, pastinya anda akan lebih mudah dan praktis untuk memesan nasi tumpeng. Silahkan kunjungi website kami untuk melihat info selengkapnya.